Monday, August 17, 2009

benang merah blog kontroversial (opini gue-no offense)

Anak-anak sanur bbrp hari yg lalu dikagetkan dengan kasus blog seorang anak kelas X yang mengandung kontroversi.

Gue barusan membuka blog2 anak2 sanur yg ngomongin masalah ini juga; misalnya dari blog tami notes nisa serta komen2 dlm postingan itu juga permintaan maaf di blog sarah sendiri. KITA MEMANG BEBAS BERPENDAPAT (tercantum di UUD 1945 pasal 28) apalagi tinggal di negara yang demokratis ini. Gue tau blog itu tempat kita ngluarin segala macam yg ingin kita tuangkan, tapi klo terlalu vulgar juga ga baik kan. klo mau ngata2in kenapa ga lgsg omongin aja ke temen lo?? jangan di blog yg bisa dibaca sm masyarakat luas.

klo sarah shock masuk sanur, anak sanur shock akan makian sarah. iya kan? hhe

klo sarah bisa shock akan sanur yang begini begitu yg seperti ini itu dan dia tidak bisa disalahkan. BERARTI anak sanur yg shock karena sanur dibilang begini begitu juga ga bisa disalahkan. GUE YAKIN, mreka yg spertinya menyudutkan sarah itu belom tau perasaan sarah sbnernya kya apa.
JUJUR, prtama kali gue denger gue adalah salah satu yg KESEL dan MENYUDUTKAN. hal ini terus berlangsung smpai saat tadi gue membaca blog sarah. gue mengerti apa yg dia rasain dan kenapa dia ngelakuin itu. KALIAN semua pasti tahu ini, KEBEBASAN YANG BERTANGGUNGJAWAB. sarah bebas ngutak2 blog2nya kaya apa juga, bebas banget. tapi lo harus bisa mempertanggungjawabkan apa yang lo tulis, TANGGUNG JAWAB di sini adalah, lo harus bisa membuktikan dan menanggung semua resiko yang muncul setelah lo nulis itu semua.

dari blog sarah permintaan maafnya, gue melihat dia udah bertanggung jawab karena meminta maaf. tapi sar, lo msti bgt banyak belajar dari hal ini. GUE YAKIN deh anak-anak sanur tuh baek2 sbnernya cmn emang depannya agak FRONTAL gtu. yah namanya denger berita heboh, pasti ada tambahan asem manisnya.

JADI SARAN GUE BUAT ANAK2 SANUR LAIN, bacalah permintaan maaf sarah dan kalian akan mengerti. TIDAK SEDIKIT, yang mengumpat sanur beserta isi2nya baik guru murid suster dlsb.
SARAN GUE BUAT SARAH, bacalah komen2 di blog lo atau blog org lain yg mndiskusikan lo dan buatlah itu menjadi feedback.

sebnernya yang SALAH adalah CARA MENGUTARAKAN bukan HAK nya yang dilarang.
SEKALI LAGI, klo MAKSUD LO BAIK ATAU TIDAK BERMAKSUD BURUK tapi CARA nya salah, ZONK dan bisa menimbulkan resiko2 aneh yg akan muncul.

terima kasih

No comments: