Thursday, September 9, 2010

Menjadi MABA FEUI 2010

Tertanggal 1 Agustus 2010 yang lalu, gue dan sanurian UI lain serta anak-anak lain maba UI mengawali kegiatan sebagai mahasiswa UI (wooohoo). Kita mengawalinya dengan latian padus bersama Bapak A.G. Sudibyo yang notabene telah menjadi pelatih padus selama 28 tahun (njiirr suaranya tetep ok (y)). Seminggu latian padus diisi dengan beberapa kebolosan di shift siang untuk mengerjakan tugas OPK FEUI '10. Dari mulai nametag yang kalo diliat sekilas ga ngerti bkinnya gimana, 6 tugas individu dan 2 tugas kelompok yang naujubile. Semuanya adalah kompensasi dari tidak adanya hukuman fisik tahun ini, ada enak dan ga enaknya, ya gue si bknnya gmn tp kyanya enkn hukuman fisik JIAAAHH ntar pengkor pula ini lutut bisa mate ho!

Trus hampir tiap hari bikin nametag, gue sbagai petugas yg bkin2 huruf, astaga bongkok banget parah juling mata gue bkin huruf! *oops lebay. Ya gue jujur aja ga ngerti bikin badan nametagnya, mm ntar deh gue kasi fotonya di blog. Ya dan penuh perjuangan gue dan teman2 FOGEL 19 (wuhuu!) berhasil membuatnya.


Bagaimana dengan tugas-tugas gue????

Oke gue udah berhasil ga ngeluh2 tu tugas banyak abis, karena emg esensinya ada hahaha. Think positive bukan cuek loh :B Udah 2 bulanan ga nyentuh yang namanya perekonomian, yg ada cuman bangun, nonton The Nanny, duduk dpn tv, fitness (ajiee), main futsal, ntn Three's Company, ketawa2 gajelas, ntn Ranking 1, bbman, twitteran, makan, makan lagi, makan lagi dan lagi. HIDUP MACAM APA???? udah kaya kebo,badak, sama ba** tukeran aja tuh tiap hari. ehh oot kan tuh, oke dan akhirnya gue berhasil mengembalikan otak gue ke arah dan jalan Tuhan hahaha. Dan emg klo ga gara2 OPK, pasti pas kuliah gue udh tidur doang sambil ileran. Di kalender gue udah menetapkan tanggal gue ngeprint smua tugas yg artinya msti selesai. tanggal 17 agustus seharusnya di print, tapi baru tgl 18 yg notabene adalah sehari sebelum OPK huheauhaha, adeehh kacau deh tp gpp yg penting selesainya ga keburu2. Gue kira bisa santai tuh tanggal 19 eh trnyata tetep aja smpe jam 3 pagi jg bangun gara2 tugas.


Masuk ke hari pertama OPK (jengjengjengjeng) .........

Di grup bbm akuntansi 2010, udah macem2 aja tuh pembicaraan akhirnya gue memutuskan untuk ga buka2 tu grup dlu selama 2 hari, drpd ga tenang dan kepikiran yg enggak2 so SANTE AJE (pdhl jantung aja kynya tinggal disentil aja copot------stop lebay abis).

"Dengan rok bahan hitam panjang aku berjalan hampir keserimpet....

...kemeja putih dengan lengan abu dan kuning kupakai dengan ikhlas...

nametag abu kuning yang telah susah payah kubuat, ROBEKKKKKKKK (brek)........."

DIKIT SIH, tapiiiii jadi kena AR kan guee grrrrr oia dalam penilaian ada 5 macam pelanggaran antara lain :


  1. AL : Atribut Lengkap

  2. AR : Atribut Ringan (tdnya gue kira atribut rusak, kya nametag gue hahaha)

  3. AS : Atribut Sedang

  4. AB : Atribut Berat

  5. SC : Special Case (hiiiiiii)

  6. SCRRRR/SCL : Special Case RUAARRR BIASA (iiih ceyeeem :B)

Nah selain atribut, tugas jg dinilai. Semua huruf A tinggal diganti huruf T. Ntar ada itungannya dan gitu deh ntar lo dapetnya bisa TP (tanpa pelanggaran) dan sisanya yg ringan, sedang, berat, dan special case. Nah gue ga mau crita banyak di blog ttg masa2 itu, ntar ketauan maba 2011 HAHAHA. POKOKNYA OPK SERU KOK (GA BOONG) :D Ada maknanya itu semua dan emg bermanfaat.


OPK Hari kedua sukses gue jalani tanpa pelanggaran (ihiy!) tapi gue begadang tuh hari pertama ke hari kedua, alhasil gue NGANTUKS BERATS, merem melek deh pas hari kedua.


PASCA OPK yang lamanya seminggu dan baru kita, maba FE, akhiri Sabtu kemarin (4/9/10) seruu abis dan unyu banget akhirannya kalo kata si Kathy hhaha.


Yah welcome to the jungle, welcome to the best economy faculty in town oops in INDONESIA! FEUI. nyanyi lagu kebesaran ekonomi dlu ahh...


"Economy! Economy! Economy goes marching in.. All I want to be that number, Economy goes marching in!!!""


Inilah kami Sanurian yg jadi anak FEUI bermakara abu-abu (minus Fey nih -_-)

No comments: