Saturday, July 5, 2008

bandung oh bandung; preparation

adalah pada hari sabtu di malam hari, gue meminta ijin pada kedua orangtua gue untuk pergi ke BANDUNG bersama teman2 lama gue yaitu dennis, angel, dan iren dan satu teman baru bernama echa.
rencananya gue akan pergi pada hari senin 30 juni pagi pukul 08.00
TERNYATA GUE DIIJINKAN, dan gue langsung men-SMS dennis dan bilang klo gue ikut

layar hp gue menunjukkan
Delivered: DPNU
okee gue santai

bbrp saat kmudian di layar hp gue
Calling
0217404844

gue inget ini nomer rumah dennis, yaudah gue angkat aja
gue: haloh.. oi nis! nape?
dennis: myrnaa kok kamuu bodoh sii...
gue: haa? kenapa???
dennis: baru bilang sekaraang...
gue: ohh waah maaf banget nis, ini emak bapak gue baru bilang ijinin skarang, sori2..
dennis: yahh kan tiketnya udah di DPin cuma 3 orang...
gue: yaahh (kecewa beraatt)
dennis: mm coba g telpon echa duluu yaa, dy yg ngurusin
gue: okehh.

sambil mnunggu kepastiann gue berdoa khusyuk dalam mobil arghhh, selamatkan liburan saya ya TUHAN...

hp gue gak lama bunyi lagii dan nomor yg sama menelepon
dennis: halo, myr nomer telpon ruma lw brape?
gue: yahh nis, g lagi di jalan, yaudah g telpon lw aja ya.
*selanjutnya kata gue ditulis g

g pun menelepon hp dennis...
dan akirnya kitaa membicarakan hal tersebut dan katanya echa akan mengurusi keberangkatan g supaya bisa berangkat bareng.

Esok harinya hari Minggu g hendak ke gereja. Dengan santai g menemui TUHAN dan khusyuk berdoa. Sepulang gereja g ada latian koor utk parheheon naposobulung (parheheon itu kya ulangtahun lah gtu; naposobulung: org2 yg uda lepas sidi tapi blom kawin; sidi ituu.. ahhh rebek ah lanjut). terasa ponsel g bergetar, karena g silent. beberapa kalii tapi gak g angkat krena g lagi latian.
akirnya latian yang agak aneh itu selesai dan g mlihat hp g dan trnyata yg mnelpon adalah dennis. Sambil di mobil g menelepon dennis...
gue: halooh, oy nis g tadi lg latian koor di gereja. Sorry..
dennis: ohh, yaudah.. eh myr yang buat besok travelnya PENUH.
gue: HAAA?? [mampus guee arghhh TUHAN jangan ambil liburankuuuuu..!]
dennis: klo lw brangkat sndiri gpp kan? bsok itu yang jam 08.00 uda penuuh tapi yg jam 10 masi ada kata si echa [nada cukup kasihan]
gue: hmm, g sndirian??
dennis: iyaah kan lw jg dulu naik pesawat sndirian kann.
gue: iyaa siih, masa naik travel gni g takut hahahaha
dennis: yaudah nih lw telpon travelnya, ini nomernya 7456789
gue: woke2 sip, dadah dennis.

g di mobil bersama bokap dan dy pun bertanya, kenapa?
gue: ituu kyanya aku sndiran berangkat ke bandung, soalnya yg jam 8 uda penuh, katanya jam 10 ada.
bapak: HAA?? SENDIRIAN?? GAK SALAH KAUU?
gue: iyaa, ahh dulu aja ak brani naik pesawat ke bontang sndirian.
bapak: .................... [hening]
gue: yaudah aku telpon duluu ya travel baraya nya.

dan g mnelpon baraya:
mbak baraya (mb): slamat siang, baraya travel blablabla....
gue: halo mbak, saya mau pesen tiket ke bndung.
mb : untuk kapan?? dari mana?
gue: untuk besok.. dari pondok indah yang jam 10 ada yaa?
mb: waah yg jam 10 sudah penuh, yang dr pondok indah. adanya jam 12 atau jam 2
gue: [tersentak kaget mau nangis] ohh yaudahh mbak, makasii.

g lantas menelepon dennis dan dy sama2 kaget! dan g menutup telepon karena bokap g bilang mau ngemeng sama baraya.
sambil g nelpon dennis bokap g ngemeng ssuatu...
bapak: emang nanti kau turun di mana di bandungnya? di buah batu? atau di mana?? [nada tegas abiss, ampe takut g]
gue: ehh niss, kata bokap g kita di bndung di mananya?
dennis: yee mana g tau, bntar g telpon echa, oke??
g pun menutup telpon menunggu jawaban, dan gak lama kmd dennis nelpon lagi.
dan dy mengatakan bahwa kita di bandung di dago.

dan dan dan dan g bilang sama bokap gueee... dan dan dan dy nelpon baraya dan nanya yg turun di dago di jakarta dari mana aja.
nahh acara telpon menelpon ini berlanjut di rumah opung g, krena spulang gereja g nyangkut dulu ke rmh opung.
nahh suasana smakin ricuh kren opung g yang cewe ikutan hahahaha, g smpet kesel tp g jg sneng krn dy perhatian.
pokoke mau pesen tiket travelnya aja uda BEREBET RIBET ARGHHH udahh hampir gak diijinin.
nahhh jadiinya pokoknya gue berangkat jam 10.30 tapi dari melawai dan g gakk sendirian melainkan sama angel, secara dy anak 70 jadi ngerti cara naik angkot ke melawai karena g gak ad yg nganterin ke sana, soalnya bonyok pada kerja dan ada rapat blablablaaa...
tadinya minta dennis tapi dy gak mau katanya dy mw ktemu sma co yg dy suka ykni kknya echa dan siapa tahu kknya yg nganterin ke travel pondok indah, arghhh cinta cintaaa.

soal pesen/booking tempat udah BERES. g minta maaf sana sini sama tmen g. tapi mreka smua bilang gpp myrr, g kasian sama lw atau gpplah myr aja..
WAHH TERPUJILAH KALIANN KAWAN LAMAAA.

g pulang dari rmh opung g malemm, dan dgn terkantuk2 g membereskan baju. g prefer bw ransel drpd koper [lebay ahh koper ke bdg cma 3 hari]
dann smuanya beress saat itu juga.
esok paginya gue bangun lebi pagi dari biasanya yaitu jam 7. dan nyokap g ngecekin barang2, dan emang bner ada ksalahan yaitu g terlalu banyak bawa baju hahahaha. dan nyokap bokap kasi duit, g peluk2an dan selesai. g tinggal mandi trus ke rumah angel utk brangkat ke melawai bareng.

nahh g sampe di rmh angel trus ternyata bokapnya ntar ikutan kita ke melawai, soalnya kita naik angkutan umum dan cewe2 gtu hahaha [walopun badan g gede wuhahaha]
RUTE PERJALANAN DAN ANGKUTANNYA:
  1. ANGKOT ke LB. BULUS
  2. METROMINI no. 72 ke RADIO DALAM
  3. BAJAJ [yang paling asik dan kocak ehehehahahayaayha] ke Jl. Wijaya 7 no.3 yakni travel baraya melawai.

sampai di travel g sama angel langsung ambil tiket dan milih tpt duduk dan kita nunggu skitar stengah jam sampe travel itu brangkat. AAHHH LEGAA SEKALII sayaaa.

YEAH BANDUNG HERE WE COME!

sebuah perjalanan selama 4 hari pun dimulai ehehehehe...

No comments: